Rabu, 05 Juni 2013

Apa Beda Samsung Galaxy S4 dan S4 Mini?

Samsung akhirnya mengumumkan secara resmi kehadiran Galaxy S4 mini ke publik. Smartphone ini merupakan 'versi kecil' dari Galaxy S4 yang sudah lebih dulu diluncurkan. Lalu, apa bedanya?

Sama saat Samsung meluncurkan S III mini, versi kecil hadir dengan harga yang lebih murah dari Galaxy S4. Tapi tentu saja dengan pemangkasan sejumlah komponen.

Dari fitur kamera, di S4 mini hanya hadir dengan resolusi 8 megapixel di belakang dan 1.9 megapixel di depan. Sedangkan 'kakaknya', meluncur dengan 13 megapixel dan 2 megapixel untuk bagian belakang-depan.

Dikutip detikINET dari Cnet, Jumat (31/5/2013), perbedaan lainnya adalah ukuran layarnya. Bila Galaxy S4 mengusung 5 inch maka S4 mini hanya 4,3 inch.

Sementara perbedaan jeroannya juga lumayan mencolok, misalnya prosesor 1,9 Ghz quadcore di S4 dipangkas menjadi 1.7 Ghz dual-core di S4 mini. RAM pun demikian, 2GB di S4 dipotong menjadi 1.5GB di S4 mini.

Nah, simak perbedaan antara Galaxy S4 dan S4 Mini berikut ini. Mungkin bisa menjadi pertimbangan sebelum Anda membeli salah satu diantara keduanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar