Jumat, 07 Juni 2013

Tersangka Pemerkosa Dikubur Hidup-hidup oleh Warga Bolivia

Potosi, - Seorang tersangka pemerkosa dan pembunuh di Bolivia mendapat ganjaran mengerikan akibat perbuatannya. Remaja putra tersebut dikubur hidup-hidup oleh warga yang marah atas perbuatannya.

Seperti diberitakan media Sky News, Jumat (7/6/2013), Santos Ramos telah diidentifikasi oleh kepolisian Bolivia sebagai tersangka utama dalam kematian Leandra Arias Janco. Sebelum dibunuh, wanita berumur 35 tahun itu juga diperkosa.

Lebih dari 200 orang warga main hakim sendiri setelah polisi mengidentifikasi Ramos sebagai tersangka pemerkosaan dan pembunuhan itu. Massa yang marah membawa paksa ABG berumur 17 tahun itu saat pemakaman korban yang berlangsung awal pekan ini. Mereka pun menguburkan hidup-hidup Ramos di samping jenazah korban.

Warga desa di Colquechaca, distrik Potosi, wilayah pegunungan di Bolivia selatan, kemudian memblokir jalanan sehingga polisi tak bisa mencapai daerah tersebut.

Seorang saksi mata menyebutkan, Ramos diikat oleh massa sebelum dilemparkan ke dalam liang lahad yang kemudian ditutup dengan tanah.

Aksi main hakim sendiri kerap terjadi di wilayah-wilayah pedesaan yang miskin di Bolivia. Di wilayah-wilayah tersebut, keberadaan polisi sangat jarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar